Skip to main content

Tangkal Radikalisme, Satgas TMMD ke-111 Kodim 1507/Saumlaki berikan Penyuluhan.

Tangkal Radikalisme, Satgas TMMD ke-111 Kodim 1507/Saumlaki berikan Penyuluhan.

 


Alusi Batjas - Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1507/Saumlaki melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan cegah radikalisme dan kerukunan antar umat beragama kepada masyarakat, bertempat di Balai Desa Alusi Batjas, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Senin (28/06/2021).

 

Pada kesempatan tersebut, Matheus M. Lewir (Kepala seksi urusan agama Kristen Kemenag KKT) selaku narasumber menyampaikan bahwa bahaya Radikal dan Terorisme dan kerukunan antar umat beragama ini sangat perlu disosialisasikan kepada warga masyarakat, mengingat dampak negatif yang ditimbulkannya sangat besar terhadap persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

 

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya cegah dini terhadap kepentingan pihak-pihak berseberangan dengan NKRI yang ingin memprovokasi ataupun mempengaruhi masyarakat.

"Kita semua mempunyai peran dalam menangkal semua aksi yang bertentangan dengan Pancasila serta yang dapat merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh karenanya kami (TNI) melalui program Non fisik TMMD ke 111 Kodim 1507/Saumlaki kali ini menghimbau dan mengajak bapak/ibu sekalian untuk membentengi diri dan keluarga dari paham menyimpang tersebut guna menjaga persatuan dan keutuhan NKRI". Tutup Matheus M. Lewir. .(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->