Skip to main content

Babinsa 03 Selaru Latih Paskibra di Tingkat Kecamatan


Kodim Saumlaki - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-76, Babinsa Koramil 1507-03/Selaru Serma Ricky Huninhatu dan Sertu L. R. Lerebulan fokus melatih Siswa-siswi yang dipersiapkan untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), di lapangan Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Babinsa Kodim 1507/Saumlaki melatih teori, praktek Peraturan Baris-Berbaris, Selasa (27/7/2021).


"Ke-8 orang anggota Paskibraka yang dilatih itu berasal dari Siswa-siswi SMA N 5 KKT. Diantaranya terdiri dari 6 putra dan 2 putri dilatih PBB dan disiplin. Pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar PBB saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan berdisiplin tinggi". Jelas Babinsa.


Serma Ricky Huninhatu menambahkan, menjadi anggota Paskibra bukanlah suatu hal yang mudah dicapai. Mereka harus mengikuti latihan dengan serius dan sunguh-sungguh dan bertanggung jawab demi suksesnya HUT RI ke 76", pungkasnya. (Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->