Skip to main content

Adakan Anjangsana Babinsa Desa Abat, berikan Sembako Janda Anak Tiga

 

Kodim Saumlaki - Babinsa desa Abat Serda M. Hahega, Anggota TNI AD dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki, yang berada dibawah Komando Koramil 1507-01/Larat, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga binaannya, dengan memberikan sembako kepada Ibu Mery Malamas. Selasa (27/07/2021) 

 

Serda M. Hahega, yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Abat, Kecamatan Wuarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Dalam Komsos yang dilaksanakan Serda M. Hahega, menjenguk seorang janda beranak tiga, yang berada diwilayah Binaannya.

 

Janda tersebut ialah Ibu Mery Malamas, berusia 76 tahun, yang memiliki pekerjaan sebagai Ibu rumah tangga. Saat ini, Ibu Mery Malamas tinggal bersama Erna Malamas (36) anaknya, Erna Malamas sendiri, kesehariannya hanya bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT). Istri dari Thomas Renhard (40) tersebut, tinggal di Desa Abat, Kecamatan Wuarlabobar. Doni sendiri, memiliki mata pencaharian sebagai nelayan tradisional.

 

Serda M. Hahega tampak memeluk Ibu Mery Malamas, seorang janda beranak tiga. Hal ini lah yang membuat hati Serda M Hahega, merasa terpanggil. Dan ingin meringankan beban Ibu Mery Malamas beserta keluarganya, dengan memberikan kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

 

"Kami bermaksud untuk memberikan sembako untuk Ibu Mery Malamas. Biarpun nilainya tidak seberapa, namun kami harap ini bisa membantu meringankan beban keluarga beliau," terang Serda M. Hahega. Selain itu, kegiatan Komsos ini juga sebagai ajang untuk menjalin tali silahturahmi, antar Babinsa dengan warga binaannya.

 

"Ini sebagai bentuk kepedulian dari TNI AD, khususnya Babinsa desa Abat, kepada warga binaannya," tuturnya. Serda M. Hahega menambahkan, bahwa Ibu Mery Malamas sudah menjanda selama 10 tahun. Sejak ditinggal oleh suami tercintanya menghadap sang pencipta, pada tahun 2009 silam. pungkas Serda M. Hahega. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->