Skip to main content

TNI - Polri Saling Bersinergi Gelar Operasi Yustisi dan PPKM Mikro

Kodim Saumlaki : Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki, Satrad, Lanal dan Polres Kepulauan Tanimbar terus bersinergi dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 di wilayah Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, melalui pelaksanaan Operasi Yustisi, Selasa (27/07/2021). 


Operasi yustisi dan PPKM Mikro yang hari ini dilaksanakan di Kota Saumlaki, terpantau para petugas saling bersinergi dalam melaksanakan penertiban penerapan Protokol Kesehatan, dengan mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan guna mencegah dan memutuskan penyebaran Covid 19. 


Serma Frengki disela pelaksanaan tugasnya mengatakan, Meski sudah banyak warga yang menerima Vaksinasi, namun Operasi Yustisi dan PPKM Mikro akan terus dilakukan."karena  mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari merupakan senjata utama bagi kita untuk terhindar dari penularan virus Covid-19," ujarnya. 


Dirinya mengakui setelahnya menerima vaksinasi imun tubuh akan meningkat, namun vaksin tidak secara instan membentuk anti bodi, masih memerlukan waktu apalagi, belum semua masyarakat telah di vakasinasi.


"Maka dari itu kesadaran menaati Protokol Kesehatan bagi warga sangat penting guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar," terangnya. 


Operasi yustisi dan edukasi terkait disiplin protokol kesehatan yang dilakukan, diharapkan dapat membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati Protokol Kesehatan dan penerapannya, terutama pada saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->