Skip to main content

Jaga Kawasan Pesisir Pantai, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersama Warga Tanam Bibit Mangrove

 

Kodim Saumlaki – Babinsa Serda Jeremias Weriratan dan Bhabinkamtibmas desa Kelaan, Polsek Larat, Polres Kepulauan Tanimbar Brigpol Ronaldo Keliduan, membantu penanaman 9900 bibit mangrove di daerah Desa Kelaan, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Penanaman bibit mangrove bersama warga binaan, Ibu Koce Saa (56). "Kegiatan penanaman mangrove merupakan upaya mengajak masyarakat melestarikan lingkungan, khususnya di desa Kelaan," kata Danramil 1507-01/Larat Kapten Inf Abraham Mofun, Selasa (27/07/2021).


Danramil menjelaskan penanaman bibit mangrove dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai.


"Mangrove dapat mencegah abrasi pantai, angin kencang, gelombang besar, sebagai tempat perkembangbiakan biota laut, serta menjaga kestabilan ekosistem laut," jelasnya.


Sebagai Babinsa, lanjutnya anggota berupaya menjalin kerja sama dengan masyarakat melalui berbagai program bukan hanya menjaga keamanan, tetapi lingkungan dan alam sekitar.


Danramil 1507-01/Larat menghimbau untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan dengan mengajak masyarakat desa Kelaan untuk selalu menghargai bangsa dan menjadi warga yang baik dan cinta NKRI. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->