Skip to main content

Babinsa Bersama Babinkamtibmas Kebonarum Laksanakan Pendampingan Tracking

Babinsa Bersama Babinkamtibmas Kebonarum Laksanakan Pendampingan Tracking

 


Klaten – Berbagai cara dan upaya dilakukan oleh Babinsa untuk tetap menjaga situasi wilayah yang kondusif, khususnya Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten dimana anggota Babinsa ikut peran serta memantau situasi tentang keamanan wilayah binaannya,Selasa (13/07/2021).

 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Jetis Koramil 06/Kodim 0723/Klaten Serda Marwan bersama Babinkamtibmas Desa Jetis Polsek Kota Bripka Anung melaksanakan pendampingan terhadap tim tracking Puskesmas Klaten Selatan yang melaksanakan tracking.

 

Selain itu tim juga memberikan Vitamin kepada si penderita, guna antisipasi penularan dan pemutusan mata rantai Covid 19 di wilayah Desa Jetis Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten sambil menghimbau warga untuk tetap semangat dan disiplin protokol kesehatan.

 

Tracking tersebut dilaksanakan kembali setelah satu orang hasil tes rapid antigenya reaktif dan langsung diminta melaksanakan isolasi mandiri. Disamping itu Babinsa juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan tentang pencegahan covid 19 dengan 3M memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan.

 

Danramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Kapten inf Sukarman menyampaikan bahwa kegiatan personil Babinsa sambang ke wilayah Desa merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan karena Babinsa merupakan ujung tombak bagi TNI untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di wilayah binaannya. (Red)


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->