Skip to main content

Babinsa Kebonarum Bersama Muspika Laksanakan Edukasi Isolasi Terpusat Kepada Warga

Babinsa Kebonarum Bersama Muspika Laksanakan Edukasi Isolasi Terpusat Kepada Warga

 


Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Sertu Ayok Indarto bersama Muspika Kecamatan Klaten Selatan memberi edukasi kepada warga Desa Merbung Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten terkonfirmasi covid-19 yang akan melaksanakan Isolasi terpusat tingkat Provinsi di Donoyudan Kabupaten Boyolali. Kamis (22/07/2021)

 

Kegiatan tersebut dihadiri Plt Camat Klaten Selatan Dra.Endang Sinung Ediyati, Kepala Desa Merbung Andi,Babinsa Desa Merbung Koramil Kodim 0723/Klaten Sertu Ayok, Polsek Kota Iptu sujadi, Kasi KecamatanTrantib Klaten Selatan Juminten, Bidan desa Merbung diwakili Retno dan relawan Satgas Covid-19 Desa Merbung.

 

Menurut Babinsa kegiatan ini penting dilakukan agar warga yang terpapar covid tidak bercampur dengan anggota keluarga yang sehat.

 

"Kalau isolasi di tempat isolasi terpusat tingkat Provinsi tidak kumpul dengan keluarga atau di tempat lain itu lebih bagus, sehingga dapat memutus penyebaran covid-19, " tutur Sertu Ayok.

 

Dra.Endang Sinung Ediyati mengatakan edukasi ini agar warga paham dan semakin mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga untuk menindaklanjuti perintah Gubernur sebagai langkah penanganan pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Klaten.

 

Mereka menyadari isolasi mandiri di rumah berpotensi menularkan virus Korona, mengingat di rumah hanya ada satu kamar mandi.

 

" Sementara di rumah, mereka berpenghuni tiga sampai empat orang. Tentu ini protokol kesehatannya tidak bisa dijalankan saat mereka isolasi mandiri. Sehingga warga diarahkan ke tempat isolasi terpusat," tutur Endang Sinung.

 

Dalam penanganan Covid-19 ini, semua pihak pemerintah daerah, TNI/Polri, pihak swasta, masyarakat selalu bersinergi agar pandemi segera berlalu. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->