Skip to main content

Babinsa Wonosari Bersama Nakes Lakukan Tracing

Babinsa Wonosari Bersama Nakes Lakukan Tracing

 


Klaten - Pelda Agus Subagyo Babinsa Desa Pandanan Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten  Melaksanakan Pendampingan Tenaga Kesehatan  Puskesmas Wonosari dalam Kegiatan  Tracing di Dukuh Padasan RT 11 RW 05 Desa  Pandanan Kecamatan Wonosari Kabupaten klaten,(1/7/2021)

 

 

Tracing dilaksanakan di Rumah Warga karena Covid-19, petugas medis mendata pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan memberikan surat keterangan karantina. Selanjutnya petugas medis yang dipimpin Oleh Dr Banu memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan karantina mandiri.

 

"Kita wajibkan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar melaksanakan isolasi selama 14 hari, jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis. Namun jika selama masa isolasi tidak mengalami keluhan atau sakit maka pada hari ke-15 kami minta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas",Ungkap Dr Banu

 

Pada kesempatan itu Babinsa Desa Pandanan Pelda Agus Subagyo  menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," Ungkap Pelda Agus Subagyo

 

Sementara itu Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Dwi Haryono menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan Tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas TNI-Polri.

 

"Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19", Pungkas Danramil. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->