Skip to main content

Kodim Sragen - Komsos Babinsa Jalin Silaturahmi bersama Warga

Komsos Babinsa Jalin Silaturahmi bersama Warga 



Untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan aparat Babinsa selalu aktif menjalin komsos bersama warga binaan, hal tersebut juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Seperti di lakukan Serda Sriyatno yang melaksanakan Komsos bersama Bpk.Suparno Dk Sukorejo Rt 11 Ds Tegaldowo.

Melalui Komsosnya Babinsa berupaya membangun suasana keakraban dan keharmonisan bersama seluruh masyarakat, dan mencari informasi tentang perkembangan di wilayah. Dalam kesempatan tersebut, Babinsa membahas tentang keamanan masyarakat serta menangkal kemungkinan perkembangan kegiatan negatif, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya masyarakat dengan TNI dapat saling memberi informasi situasi keamanan yang berkembang guna tindaklanjut agar setiap ancaman bisa dicegah di wilayah-wilayah binaan.

"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya," ungkap Babinsa. 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->