Skip to main content

Pastikan Kondusif, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi



Wonogiri - TNI-POLRI selalu bersinergitas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat hal ini di tunjukan oleh Babinsa desa Kembang Koramil 15/Jatipurno Serma Widhi Anugrah bersama Polmas Polsek Jatipurno Bripka Sutrisno dengan mendampingi Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tahap ke II terhadap Lansia, Rabu (14/7/2021).

Sebelum Pelaksanaan Vaksinasi Petugas Kesehatan Puskesmas terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Obserfasi. Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeserfasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu skitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksinasi.

Sejumlah 83 orang dari 5 Dusun se-Desa Kembang telah di screaning dan telah melaksanakan vaksinasi.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kades Kembang Suwarno S. Sos, Babinsa Kembang Serma Widhi Anugrah, Polmas Kembang Bripka Susilo, Bidan Desa Fitri Astuti, Tim 1 Puskesmas Jatipurno, Satgas PPKM Mikro Desa Kembang dan Pendamping Desa Ana Baroroh.

Pada kesempatan itu Serma Widhi selaku Babinsa tidak lupa melakukan himbauan terhadap masyarakat yang melaksanan vaksinasi Covid 19, dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial Distancing walaupun telah divaksin.

Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan giat yang akan terus di laksanakan TNI – Polri dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib, tambahnya.

" Kami TNI – POlRI akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seprti halnya melakukan pengamanan dan mendampingi Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid 19″, tutupnya.(Pendim 0728/Wng)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->