Skip to main content

Babinsa Hadiri Musdes Pembentukan Tim Pokja Pendataan SDGS



Kodim Saumlaki – Babinsa Koramil 1507 -01/Larat Serda Marthen Sambono menghadiri acara Pembentukan kelompok kerja (Pokja) Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) Desa Lamdesar Timur Tahun 2021 yang bertempat di aula Balai Desa Lamdesar Timur Kecamatan Tanut. Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (14/08/2021).

 

Pembentukan Pokja Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs Desa Lamdesar Timur ini dihadiri oleh Forkompincam Tanut., Babinsa Lamdesar Timur, Pendamping Desa, BPD, KPMD, Ketua Tim Penggerak PKK, Perangkat Desa dan Ketua RT/ RW se Desa Lamdesar Timur ini dipimpin langsung oleh Kades Lamdesar Timur.

 

Sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis tentang Pemutakhiran Data indeks desa membangun berbasis SDGs disampaikan oleh pendamping yang menjelaskan metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT dan RW. Dan Operasional kegiatan bisa didanai oleh dana desa.

 

Sementara Babinsa desa Lamdesar Timur menyampaikan bahwa, Sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. Apalagi jika pendataan itu dilakukan oleh warga desa itu sendiri di bawah komando Kades. Dan untuk menyukseskan pemutakhiran data tersebut Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk pendataan, tegasnya.*(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->