Skip to main content

Babinsa Ingatkan Warga Pakai Masker Dan Mentaati Protokol Kesehatan


Kodim Saumlaki – Anggota Babinsa Koramil 1507-01/Larat Kodim 1507/Saumlaki terus gencar memberikan himbauan dan mengingatkan warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

Seperti di lakukan Babinsa Koramil 1507-01/Larat, Sertu Labobar N, melaksanakan himbauan dan pendisiplinan Protokol kesehatan secara persuasif dalam mengingatkan warga masyarakat Kota Larat, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, agar lebih tertib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Minggu (08/08/2021).

 

Dalam keseharianya, Sertu Labobar N. selalu aktif memberikan himbauan dan mentaati protokol kesehatan kepada warga masyarakat. Hal tersebut dilakukanya guna meningkatkan kepedulian masyarakat Kota Larat untuk bersama-sama mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam memerangi virus corona atau covid-19.

 

Saat memberikan himbauan dan pendisiplinan, Anggota Babinsa Koramil 1507/Larat juga tidak segan menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah.

 

"Peran serta dan kesadaran semua pihak sangat penting untuk bangkit dari virus mematikan ini, melalui memberikan himbauan dan pendisiplinan mentaati protokol kesehatan kepada warga masyarakat Kota Larat, saya sering mengingatkan warga masyarakat dan tukang ojek yang nongkrong-nongkrong santai dipinggir jalan untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan membawa handsanitizer guna mencegah semakin berkembangnya Covid 19 di masa PPKM Mikro ini," terang Babinsa Koramil 1507/Larat.

 

Di tempat terpisah, Danramil 1507-01/Larat, Kapten Inf Abraham Mofun menyampaikan, Anggota Babinsa Koramil 1507-01/Larat, merupakan ujung tombak Satuan Teritorial dilapangan, tugas pokok Anggota Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mendengar, melihat dan menyampaikan segala informasi yang berkembang di wilayah Kota Larat.

 

Seperti situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, tentang percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19. "Diharapkan melalui Anggota Babinsa Koramil 1507-01/Larat dapat memberikan sosialisasi dan himbauan untuk mentaati protokol kesehatan kepada warga masyarakat sampai ke pelosok desa, untuk mendukung Pemerintah Daerah melalui disiplin menerapkan Protokol Kesehatan," jelas Danramil.*(Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->