Skip to main content

Kegiatan Ibadah Gereja, Babinsa Eliasa Imbau Jemaat Patuhi Prokes



Kodim Saumlaki-. memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Nasrani saat ibadah di gereja, jajaran Koramil 1507-03/selaru melalui para Babinsa melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Eliasa Kopda Oktavianus Marsela melakukan pengamanan ibadah di Gereja Protestan PNIEL Desa Eliasa, Kecamatan Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (08/08/21).

 

Menurut Babinsa, kegiatan ini sebagai upaya pendisiplinan masyarakat akan penerapan aturan protokol kesehatan. "Selain melaksanakan pengamanan, kita juga melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi) kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah.

 

"Setiap Babinsa wajib menghimbau setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak karena dikhawatirkan akan menimbulkan kluster baru penyebaran di tengah masyarakat. tuturnya

 

Kopda Oktavianus Marsela  menambahkan, dirinya mempunyai tanggung jawab atas warga binaannya. Ia tidak menginginkan warga binaannya ada yang terinfeksi apalagi menjadi korban COVID-19. Ia juga mengimbau masyarakat yang datang beribadah ke Gereja untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dimanapun berada.

 

"Kami selaku Babinsa akan berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat terbebas dari COVID-19," kata Babinsa.


Babinsa berharap,dengan kegiatan ini warga dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan perintah dari pemerintah. '' tutup Babinsa Eliasa Kopda Oktavianus Marsela.*(Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->