Skip to main content

Cegah Klaster Keluarga , Babinsa Wonosari Jemput Warga Isolasi Terpusat

Cegah Klaster Keluarga , Babinsa Wonosari Jemput Warga Isolasi Terpusat

 


Klaten - Serka Paji Babinsa Desa Boto dan Sertu Wariso Babinsa Desa Boto Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Nakes Puskesmas Wonosari 1 melaksanakan Penjemputan Warga Desa Sekaran dan Desa Boto  yang terconfimasi Covid 19 untuk melaksanakan Isolasi Terpusat di GOR Gelarsena Kabupaten Klaten,(1/8/2021)

 

Dalam Kegiatan tersebut Serka Paji Babinsa Desa Sekaran dan Sertu Wariso Babinsa Desa Boto menyampaikan bahwa  diwilayah binaan Desa Sekaran dan  Desa Boto ada beberapa warga yang terkonfirmasi Covid-19,dengan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Desa dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Wonosari l kegiatan Penjemputan warga yang melaksanakan Isoman dilaksanakan penjemputan untuk isolasi terpusat

 

Tujuan daripada isolasi terpusat tersebut Tidak hanya mempermudah dalam pengawasan dan penanganan, lanjutnya, isolasi terpusat dinilai lebih efektif. Selain itu isolasi mandiri di rumah justru berpotensi menularkan Covid-19 pada keluarga pasien terpapar.

 

Langkah ini diambil demi mencegah munculnya klaster perumahan akibat isolasi mandiri yang tidak disiplin. Bersama pihak-pihak terkait, Babinsa akan melakukan penjemputan bagi warga yang sedang isoman untuk dibawa ke tempat yang telah disiapkan sebagai ruang isolasi terpusa.

 

"Diharapkan dengan langkah ini akan mampu menekan lonjakan kasus positif Covid-19, dan semoga angka sembuh semakin meningkat. Jadi semua bisa kembali beraktivitas seperti semula,"Ungkap Serka Paji. (red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->