Skip to main content

Guna Meraih Masa Depan Yang Cerah, Babinsa Berikan Motivasi Belajar



Kodim Saumlaki - Memberikan motivasi semangat belajar pada siswa-siswi guna meraih masa depan yang cerah oleh Babinsa desa Lelingluan Serda Andrianus Elyawar Koramil 1507-01/Larat Kodim 1507/Saumlaki di SMP NEGERI 2 Lelingluan, Kamis (26/08/2021).

 

Menurunnya efektifitas belajar dalam masa pandemi COVID-19 pada generasi muda saat ini memicu Serda Andrianus Elyawar untuk memberikan motivasi tentang pentingnya belajar di rumah walang belajar desa Lelingluan, kepada para siswa-siswi SMP Negri 2 Lelingluan agar cara belajar mereka tidak terpaku pada waktu jam sekolah saja.

 

Pada masa pandemi ini, banyak sekolah yang memberlakukan cara belajar yang kurang efektif karena banyaknya libur. Hal ini dapat menyebabkan siswa-siswi SMP Negeri 2 Lelingluan tidak dapat menyerap pelajaran-pelajaran yang seharusnya bisa di terima dengan baik.

 

Sangat di sayangkan bila banyak waktu yang terbuang percuma bila tidak di manfaatkan untuk belajar sendiri di rumah pada saat libur, hal ini berpengaruh untuk menunjang kemampuan mereka di masa yang akan datang dengan tantangan yang semakin berat sebagai generasi muda bangsa tambah Serda Andrianus Elyawar.




Ibu Kasma menyampaikan beban yang di tanggung para guru pada saat pandemi ini sangat besar, di samping berkurangnya jam pelajaran yang di terima siswa-siswinya, mereka juga di tuntut untuk bisa memberikan materi secara maksimal.

 

Ibu Kasma menyampaikan banyak terima kasih kepada babinsa desa Lelingluan Koramil 1507-01/Saumlaki yang sudah membantu memberikan motivasi belajar di saat libur, semoga dengan kehadiran babinsa-babinsa Koramil 1507-01/Larat murid- murid kami jadi semangat dalam belajar baik di sekolah maupun pada saat di rumah walang belajar, waktu libur.*(Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->