Skip to main content

Pertigaan Jalan Raya Larat Jadi Sasaran Patroli Protkes



Kodim Saumlaki – Personel Koramil 1507-01/Larat, Kodim 1507/Saumlaki, melaksanakan patroli penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan di seputaran pertigaan jalan raya Larat, untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, Senin (30/08/2021).

 

Upaya tersebut dilakukan kerena masyarakat di Kecamatan Tanimbar Utara baik warga masyarakat maupun siswa-siswi sekolah dinilai sudah mulai mengabaikan dengan tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

 

Babinsa Koramil 1507-01/Larat, Koptu Anaklektus Titirloloby menjelaskan, bahwa kegiatan Patroli Dialogis bertujuan untuk mengingatkan warga masyarakat sekaligus memutus penularan Covid-19 di beberapa titik rawan dengan sasaran pangkalan ojek, parkiran kendaraan dan juga jalan pertigaan Kota Larat.

 

"Kegiatan patroli Prokes di pertigaan jalan Kota Larat ini kami laksanakan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Kota Larat Kecamatan Tanimbar Utara, khususnya warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar," ucapnya.

 

Babinsa Koptu Anaklektus Titirloloby mengungkapkan, tidak hanya memberikan rasa aman saja di Kecamatan Tanimbar Utara, Anggota personel Koramil 1507-01/Larat juga memberi penjelasan ringan secara persuasif dan humanis agar warga masyarakat Kecamatan Tanimbar Utara untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

 

"Personel di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada warga masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19," tambahnya.

 

Ia juga meminta warga masyarakat Kota Larat Kecamatan Tanimbar Utara untuk bekerjasama dengan Anggota personel TNI maupun anggota Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tanimbar Utara dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah seperti tidak lagi menggunakan masker pada saat berada di tempat keramaian.


"Mari kita bantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan,selalu menjaga jarak, menghindari kerumanan dan mobilitas bepergian," pungkasnya.*(Red).



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->