Skip to main content

Upacara Bendera HUT RI Ke 76 Di Tulung

Upacara Bendera HUT RI Ke 76 Di Tulung

 


Klaten - Di masa pandemi Covid 19 di halaman Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan peringatan Detik - Detik Proklamasi peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021, Selasa (17/08/2021)

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Hendri Pamungkas S.Sos selaku camat Tulung, Perwira Upacara Peltu Safrudin ( Koramil 16 Tulung) dan Komandan Upacara Aiptu Suwatno ( Polsek Tulung ).

 

Turut hadir undangan yaitu Muspika kecamatan Tulung, Kepala Dinas Instansi, para Kasi Kecamatan , Kepala SD, MI, SLTP, SLTA beserta tamu undangan yang lainnya.

 

Tepat pukul 10.00 dibacakan teks proklamasi secara ritual zoom dan dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Paskibraka. Secara keselurahan upacara berlangsung lancar dan khitmad. Peserta upacara terlihat fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara hingga selesai.

 

Danramil 16 Tulung Kapten Inf Rudyanto mengatakan, kegiatan upacara merupakan sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah memperjuangkan jiwa dan raga serta harta bendanya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Untuk itu, wajib diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

 

Dengan adanya momentum bersejarah ini, kami mengajak kepada generasi penerus bangsa dan kepada segenap unsur masyarakat, untuk mengenang jasa para Pahlawan Bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa raga demi merebut Kemerdekaan RI.

 

" Maka daripada itu, mari kita jaga keutuhan, kesatuan dan Persatuan Indonesia tanpa membedakan ras suku dan agama," tegasnya Danramil. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->