Skip to main content

Wujud Kebersamaan, Babinsa Dampingi Kelompok Tani Tanam Sayur



Kodim Saumlaki - Dalam melakukan kegiatan pendampingan hanpang (ketahanan pangan) terhadap para petani di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Kodim 1507/Saumlaki Sertu Jhons Roberth Membantu kelompok Tani salju di desa binaannya bersama ibu dan bapak menanam Sayur - sayuran berupa Kol di lahan seluas 0,37 hektar dengan kelompok tani salju bertempat di desa Bomaki Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Jumat (27/08/2021).

                                                                                                         

Guna mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bercocok tanam.

 

Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan cara menanam sayuran dan cara merawat tanaman sayuran, seperti membersihkan rumput di sekitar kebun sayuran kelompok tani salju desa Bomaki.


Sertu Jhons Roberth menjelaskan, tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan ke kelompok tani salju desa Bomaki agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian kelompok tani salju desa Bomaki.

 

"Dengan turut membantu penanam sayuran di kelompok tani salju desa Bomaki, Diharapkan bisa terus memotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal," ungkap Babinsa desa Bomaki.*(Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->