Skip to main content

Babinsa : Antisipasi Dan Pengawasan Terhadap Penumpang yang Tiba di Bandara Saumlaki


Kodim Saumlaki - Babinsa desa Lauran Koramil 1507-02/Saumlaki, Kodim 1507/Saumlaki, Sertu Laurens Ranggo  Bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Kab. Kep. Tanimbar melaksanakan pengamanan, pengawasan dan Pemeriksaan suhu tubuh kepada Penumpang  yang baru tiba di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki," Senin 20/09/2021.

Sertu Laurens Ranggo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai Penularan COVID-19 dan juga sebagai langkah antisipasi serta pencegahan terhadap  penyebaran Covid 19 dari penumpang yang baru tiba dari luar kota Saumlaki.

Lebih lanjut Sertu Laurens Ranggo mengatakan, selama pengawasan dan pemeriksaan berlangsung tidak ditemukan dari penumpang yang baru tiba di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki tersebut  terinfeksi virus corona,"ungkapnya.

Di tempat terpisah salah satu petugas dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Kep. Tanimbar, mengatakan dalam kegiatan itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga yang baru tiba agar selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan, jaga jarak fisik, hindari kerumunan serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat,"tegasnya.

"Sambung petugas dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Kep. Tanimbar, kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan flu agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke pusat pelayanan kesehatan terdekat," ujarnya.*(Red).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->