Skip to main content

Cara Babinsa Pendekatan Kepada Warga Guna Menciptakan Kebersamaan



Kodim Saumlaki - Selalu aktif melaksanakan patroli di wilayah binaan, anggota Babinsa desa Nurkat Koramil 1507-01/Larat, Serda M. Melsasail, membantu mencetak batako untuk pembangunan rumah Bapak Daut Fatrua, salah satu warga masyarakat desa Nurkat, Kecamatan Molo Maru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar,  Senin (20/09/2021).   

Salah satu kegiatan Babinsa di wilayah binaan adalah melakukan pembinaan masyarakat, serta menjalin hubungan harmonis guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Serda M. Melsasail selaku Babinsa desa Nurkat, selalu aktif dalam kegiatan di wilayah binaannya, seperti dalam kegiatan membantu pencetakan batako untuk pembangunan rumah salah satu warga masyarakat desa binaannya.   

"Membantu Bapak Daut  Fatrua dalam pembuatan batako merupakan bentuk kebersamaan kami selaku babinsa bersama warga di sini. Dengan selalu aktif di wilayah dan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan keberadaan Babinsa akan mudah dikenal dan diterima oleh warga masyarakat," tutur Babinsa Serma M. Melsasail. 

Dia juga menambahkan, karena hal ini merupakan wujud pembinaan wilayah dan hal ini merupakan cara pendekatan kepada warga guna menciptakan kebersamaan.   

Masih di lokasi mencetak Batako, kepada aparat Babinsa, selaku pemilik rumah Bapak Daut Fatrua, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa desa Nurkat Koramil 1507-01/Larat, Serda M. Melsasail yang telah meluangkan waktunya dalam membantu mencetak batako miliknya.    

"Kehadiran dan kepedulian Babinsa kepada warga masyarakat desa Nurkat, di desa binaannya merupakan bukti bahwa Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga masyarakat. Membantu warga masyarakat dalam setiap kegiatan apapun," jelas Serda M. Melsasail.*(Red). 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->