Skip to main content

Babinsa Bersama Babinkamtibmas Klaten Selatan Amankan Pelaksanaan Vaksin Kepada Masyarakat

Babinsa Bersama Babinkamtibmas Klaten Selatan Amankan Pelaksanaan Vaksin Kepada Masyarakat

 


Klaten - Babinsa Desa Sumberejo Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Peltu Isnanto melaksanakan kegiatan monitoring pengamanan pemberian vaksinasi Covid-19 Tahap pertama pada warga desa Sumberejo yang bertempat di Gedung Sasono Suko Desa Sumberejo Kecamatan Klaten Selatan,Kabupaten Klaten Kamis (16/09/2021).

 

Babinsa Koramil 06/Kebonarum mengatakan sebelum di vaksin masyarakat melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran,dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

 

Peltu Isnanto menambahkan peserta vaksin warga Desa Sumberejo dengan jumlah 750 orang dibagi menjadi 3 gelombang, masing-masing gelombang terdiri dari 250 orang peserta vaksin. Tujuan Pembagian gelombang pelaksanaan vaksin agar tidak menimbulkan kerumunan dan tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan.

 

Danramil 06/Kebonarum Kapten Inf Sukarman ditempat terpisah mengatakan bahwa, pengamanan kegiatan pemberian Vaksinasi Tahap pertama untuk masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik Vaksinasi covid-19 tahap pertama sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

 

Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->