Skip to main content

Babinsa Pedan Melaksanakan Monitoring Kegiatan Donor Darah Diwilayah Binaan

Babinsa Pedan Melaksanakan Monitoring Kegiatan Donor Darah Diwilayah Binaan

 


Klaten - Serda Widodo Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan Bakti sosial Donor darah warga masyarakat bertempat di Kantor Desa Keden, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten. Minggu ( 19/09/2021 )

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Keden dan berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klaten.

 

Babinsa Desa Keden Serda Widodo dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan donor darah ini di laksanakan secara rutin untuk membantu PMI Kabupaten Klaten dalam penyediaan stock darah khususnya dalam mengantisipasi persediaan darah selama pandemi Covid-19.

 

"Kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi di tengah pandemi Covid-19 ini oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk peduli terhadap sesama, karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan mereka," kata Babinsa.

 

Dalam pelaksanaanya, tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan dengan ketat.

 

"Sebagai seorang Babinsa harus selalu melaksanakan monitoring dan pemantauan setiap kegiatan yang berada di wilayah, hal ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses kegiatan tersebut, terlebih saat ini di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya.

 

Lebih lanjut, disituasi seperti sekarang ini harus mengingatkan warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->