Skip to main content

Melalui Komsos Bersama Bidan Desa, Babinsa Tahu Kesehatan Warga Desa



Kodim Saumlaki : Pelayanan Puskesmas Pembantu Desa yang berada di wilayah pedesaaan tentu sangat membantu masyarakat untuk lebih mudah mengetahui kondisi kesehatan.


Apalagi, petugas bidan desa mesti setiap saat harus siap untuk memberikan bantuan medis, baik yang bersifat ringan maupun yang  memerlukan tindakan medis.

Untuk itu, Babinsa, Koramil 02 Saumlaki kesatuan Kodim 1507/Saumlaki, Sertu Feliks Yempormas mengadakan komunikasi sosial (komsos) bersama Bidan Puskesmas Pembantu Desa Yohana Batfinyang bertugas di Desa Arui Das, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan tanimbar. Selasa (07/09/2021)

Dijelaskan Serda Feliks Yempormas, dengan komsos sehingga tercipta silahturahmi dan hubungan baik bersama pihak Dinas Kesehatan di wilayah binaannya.

Selain itu, dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan antara Babinsa dengan warga masyarakat yang sedang memeriksakan kesehatan di Pukesmas Pembantu Desa.

"Dengan demikian, Babinsa bisa mengetahui secara maksimal tentang kondisi kesehatan warga di wilayah. Baik kesehatan orang tua,  anak - anak, maupun remaja. sehingga apabila sewaktu - waktu terjadi permasalahan kesehatan di wilayah Babinsa segera tanggap apa yang harus dilakukan," terang Sertu Feliks Yempormas

 

Ditambahkannya, ia juga berkoordinasi dengan bidan desa, terkait ada warga yang membutuhkan bantuan kesehatan sehingga petugas Puskesmas Pembantu Desa dapat melayani dengan baik

Bidan Puskesmas Pembantu Desa Yohana Batfinyang berharap kepada Babinsa untuk dapat membantu memberikan pengertian kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan rutin memeriksakan kesehatan di Puskesmas Pembantu Desa.

"Apabila masyarakat secara rutin memeriksakan kesehatan, maka akan tercipta kondisi masyarakat yang sehat sehingga bisa beraktifitas dengan baik," kata Yohana.*(Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->