Skip to main content

Personil Koramil 01 Larat Monitoring Vaksinasi Warga



Kodim Saumlaki : Koramil 1507-01/Larat Kodim Kodim 1507/Saumlaki Kopda Tomjons terus mendukung segala bentuk dan upaya program pemerintah dalam mengakhiri pandemi termasuk program serbuan Vaksinasi. Dengan mendampingi warga binaan melaksanakan vaksinasi Covid-19  Dosis 2 jenis Sinovac yang dilaksanakan di Puskemas Tutukembong Kecamatan Nirumas Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (05/09/2021).

 

Personil dari Koramil 01 Larat tersebut melaksanakan pendampingan vaksin dimulai dari mensosialisasikan tentang vaksinasi Covid-19, pendataan warga yang belum divaksin sampai dengan melaksanakan pendampingan warga ke tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

 

Mekanisme pelaksanaan Vaksinasi harus melalui beberapa tahap antara lain regristasi, screening dilanjutkan vaksinasi dan istirahat 15 menit setelah vaksin, warga yang tervaksin sejumlah  88 orang.

 

"Vaksin yang diberikan yaitu vaksin Sinovac, virus yang tidak aktif pada vaksin ini akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi antibody yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu-waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawannya dan mencegah terjadinya penyakit," ujar Babinsa.



Danramil 01 Larat  Kapten Inf Abraham Mofun di tempat terpisah menjelaskan, kegiatan pendampingan vaksinasi Covid-19 adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah sebagai upaya keluar dari pandemi Covid-19,Mari kita dukung program vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh warga terhadap serangan Covid-19", kata Danramil.

"Jangan ragu, vaksin Covid-19 aman, kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai dan mengakhiri pandemi Covid-19 Khususnya di wilayah kecamatan Nirumas" tutup Danramil. (Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->