Skip to main content

Babinsa 12/Manisrenggo Pantau Kegiatan Vaksinasi Di Wilayah Binaan

 


Klaten | Babinsa Koramil 12/manisrenggo Serka Langgeng melaksanakan kegiatan Monitoring dan Pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi dosis 1 bagi warga di Balaidesa Sapen Kec.Manisrenggo.Sabtu (02/9/2021)

 

Kegiatan yang di hadiri Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Serka Langgeng, Team vaksin dari Puskesmas, Kepala Desa dan perangkat Desa Sapen, Warga penerima Vaksin Desa Sapen sebanyak 80 orang usia 12 th keatas.

    

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa sebagai upaya memberikan rasa aman bagi warga dalam mengikuti program Vaksinasi Covid-19," ungkap Serka Langgeng.

 

Dikatakan, vaksin Covid-19 ini dijamin aman dan halal, selama ini belum ada laporan tentang adanya kejadian pasca vaksinasi. Untuk itu, pihaknya berharap agar warga yang akan menerima vaksinasi hendaknya bersikap tenang dan tidak perlu khawatir, Efek samping dari vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja," Ujarnya.

 

Menurut salah satu tim vaksin saat ini Vaksinasi Covid-19 difokuskan kepada pelayan publik, masyarakat dan lanjut usia (lansia) dengan jumlah vaksin sebanyak 80 vial dan dalam pelaksanaannya akan dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas Manisrenggo.

 

Pihaknya juga mengatakan sangat berterimakasih kepada Babinsa yang sudah ikut serta mendampingi kegiatan vaksin dan memberikan himbauan kepada warga yang melaksanakan vaksin agar terap mentaati protokol kesehatan dengan tidak berkerumun dan selalu jaga jarak."pungkasnya.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->