Skip to main content

Serbuan Vaksinasi Covid 19 di Wilayah Kecamatan Tulung Klaten

 


Klaten | Warga Kecamatan Tulung mengikuti vaksinasi Covid -  19 yang digelar oleh TNI - POLRI. Sekitar 2500 warga menerima suntikan vaksin covid-19 dosis pertama. Jenis vaksin yang diberikan yakni vaksin jenis Sinnovac. Vaksinasi diberikan dalam 2 dosis dengan interval antara dosis satu dengan dosis 2 sekitar 30 hari.(2/10/21)

 

Kegiatan pemberian vaksin serentak yang dilakukan merupakan salah satu bentuk program pemerintah dalam mendukung percepatan vaksinasi untuk penanggulangan pandemi Covid-19.


Dalam kegiatan tersebut fasilitas pelayanan kesehatan yang bertugas yakni Puskesmas Tulung, Puskesmas Majegan, Dinas Kesehatan Klaten, Dokkes Resor Klaten dan Kodim Klaten serta pihak terkait lainnya. Warga yang ikut vaksinasi dilakukan skrining kesehatan terlebih dahulu di meja skrining, jika lolos skrining warga bisa melanjutkan untuk disuntikkan vaksin covid-19. Apabila ada warga yang tidak lolos skrining, pemberian vaksin ditunda terlebih dahulu hingga beberapa waktu.

 

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 dipusatkan di 4 tempat, yakni Desa Malangan, Desa Wunut, Desa Daleman dan Desa Majegan wilayah Kecamatan Tulung.

 

Kegiatan vaksinasi ini wajib dilaksanakan sebagai upaya untuk mengendalikan Covid - 19 yang sedang melanda Indonesia, Pemerintah membuat langkah strategi memaksimalkan vaksinasi pertama dan kedua ditambah penerapan protokol kesehatan dengan mematuhi 5M.

 

Dengan langkah atau upaya vaksinasi mudah mudahan Negara Indonesia segera dapat terbebas dari Virus Covid - 19.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->