Skip to main content

Pekerjaan Jembatan Desa Lemahbang, Dilembur TNI Bersama Warga Setempat



Wonogiri - Gelapnya malam tak menyurutkan semangat anggota Kodim 0728/Wonogiri bersama warga Desa Lemahbang dalam melaksanakan peningkatan kualitas pembangunan jembatan dalam program TMMD Sengkuyung tahap III yang berada di Dusun Lemahbang, Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro, Selasa(5/10) Malam.

Kerja lembur TNI bersama warga yang hanya diterangi cahaya minim, tak membuat proses pengecoran terkendala. Bahkan sebaliknya, anggota bersama warga yang ikut membantu terlihat tambah antusias menyelesaikan pekerjaan.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai melalui Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi mengatakan, setiap pekerjaan baik siang ataupun malam, TNI bersama masyarakat terus bekerja gotong royong. Program TNI Manunggal Membangun Desa diharapkan dapat merawat gotong-royong, memicu kreativitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa, tanpa meninggalkan kearifan lokal.

Pasiter menambahkan, walaupun sudah didahului dengan kegiatan Pra TMMD namun dihawatirkan perkiraan dan estimasi bisa meleset. Maka dengan dikerjakan juga pada malam hari, estimasi waktu selesai bisa lebih cepat, hingga tidak ada kekhawatiran terhadap proyek fisik yang sangat diinginkan masyarakat sekitar tersebut.

" Aksi 'kejar tayang' ini untuk memberikan hasil yang maksimal dan selesai pada waktu seperti yang telah ditentukan ", ucapnya.

Sementara itu, Danramil 21/Kismantoro Kapten Inf Prahwoto sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan baik anggota, maupun warga masyarakat sekitar, dengan melaksanakan percepatan pembangunan jembatan dalam program TMMD, walaupun harus dilembur sampai malam hari, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->