Skip to main content

Babinsa Kebonarum Hadiri Sosialisasi Dan Pembentukan PKUB Tingkat Desa

Babinsa Kebonarum Hadiri Sosialisasi Dan Pembentukan PKUB Tingkat Desa

 


Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serda Marwan menghadiri sosialisasi dan pembentukan Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Tingkat Desa Jetis di Aula Balai Desa Jetis Kecamatan Klaten Selatan  Kabupaten Klaten. Minggu (14/11/2021)

 

Serda Marwan selaku Babinsa Desa Jetis mengatakan penting nya sosialisasi dan pembentukan Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) tingkat desa,mengingat kondisi kehidupan keagamaan masyarakat Desa Jetis yang berbeda-beda.

 

" Warga desa Jetis sudah terbiasa hidup berdampingan antar umat beragama secara damai dalam semangat kesatuan Bhinneka Tunggal Ika," Ujar Serda Marwan.

 

Namun sikap menerima perbedaan saja tanpa pemahaman yang mendalam akan hakikat sesungguhnya dari perbedaan itu ternyata akan rentan konflik.Biasanya dilatar belakangi kepentingan individu maupun kelompok, oleh sebab itu betapa pentingnya dibentuk Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) tingkat desa,"Jelas Serda Marwan

 

Ketua PKUB Kecamatan Klaten Selatan Sumarwan berharap dengan dibentuknya PKUB tingkat desa semoga Kecamatan Klaten Selatan semakin kondusif dan kerukunan antar umat beragama semakin harmonis.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Klaten Selatan Supardiyono, Babinsa Desa Jetis Serda Marwan, Babinkamtibmas Desa Jetis Bripka Anung, Ketua PKUB Kecamatan Klaten Selatan Sumarwan, Kepala Desa Jetis Mulyatno.SH, Ketua BPD Desa Jetis Sri Maryati Perangkat desa Jetis dan tokoh agama Desa Jetis.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->