Skip to main content

Bersama Perangkat Desa, Babinsa Pandan Kunjungi Pelaku UMKM



Wonogiri – Anjangsana atau kominikasi social (Komsos), merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat di desa binaannya.

Selasa(16/11), Hal inilah yang sangat diperlukan bagi seorang Babinsa untuk mengetahui segala permasalahan yang terjadi, sehingga diharapkan nantinya bisa membantu mencarikan solusi untuk permasalahan yang ada.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Pandan, Koramil 22/Slogohimo Serda Awaludin, bersama rekan Basus Serda Mesak Mambrasar dan Serda Maikel Wambrauw, dengan melaksanakan anjangsana ke tempat Wisnu, pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) pembibitan ternak Lele dan Budi daya Jamur kuping, dengan didampingi Kepala Desa Paryono.

Serda Awaludin mengatakan, pandemi Covid-19 saat sekarang yang tidak hanya berdampak kepada segi kesehatan saja, namun juga pada sector perekonomian yang dirasakan oleh para pelaku UMKM.


" Pelaku UMKM menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan ekonomi UMKM kepada pemerintah Desa dan Babinsa, sehingga dapat dicarikan solusi bersama," ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan, menjalin komunikasi sosial dengan pelaku UMKM, merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi danuntuk mengetahui apa yang menjadi keluhan warga terkait pengembangan usaha mereka, serta dalam rangka menjalin tali silaturahmi.

Babinsa berharap, para pelaku UMKM dapat terus berkarya dengan melakukan inovasi-inovasi untuk bangkit dari keterpurukan perekonomian, meskipun masih dalam situasi pandemic saat sekarang.

" Pandemi jangan menjadikan hambatan untuk kita terus berkarya dan berbuat lebih baik lagi, agar perekonomian masyarakat kembali bergeliat dan lebih meningkat ", pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->