Skip to main content

Kodim Sragen - Babinsa Bantu Warga Buat Talud Sepanjang 100 Meter

Babinsa Bantu Warga Buat Talud Sepanjang 100 Meter



Babinsa Ds.Sigit Sertu Indrawan Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen melaksanakan karbak  membuat talud jalan Bpk Mardi di  Dk.singget Rt 02 Ds.Sigit Kec. Tangen, Jum'at ( 19/11/2021 ).

"Talud yang memiliki fungsi untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah. Talud juga dibangun di daerah-daerah yang kondisi tanahnya masih labil. Kebanyakan talud sebagai dinding penahan tanah terbuat dari pasangan batu kali yang diperkuat campuran semen, pasir dan air."  Demikian dikatakan Sertu Indrawan.

Sertu Indrawan  juga berpendapat bahwa fungsi utama dari pembuatan talud adalah menahan tanah yang berada dibelakangnya dari bahaya longsor akibat berat air yang berbarengan dengan tanah. "Sedangkan tujuan perbuatan talud  tersebut bertujuan agar tanah tidak longsor dan air yang mengalir tidak ada hambatan, sehingga jalan sebagai transportasi dapat berdaya guna lebih lama."  Ungkap Babinsa.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->