Skip to main content

Kodim Sragen - Melalui Komsos Babinsa Himbau Karyawan PDS Taati Prokes

Melalui Komsos Babinsa Himbau Karyawan PDS Taati Prokes



Babinsa Dawungan Serka Supriyanto anggota Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Komsos dengan Karyawan Putra Dadi Sejahtera (PDS) di Dk Bendungan Rt 02 Desa Dawungan, Jum'at ( 19/11/2021 ). 

Dalam kegiatan tersebut Serka Supriyanto menghimbau untuk berperan aktif dalam rangka memutus penyebaran virus covid-19 dan menerapkan kepada karyawan karyawati untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu melakukan cek suhu badan kesetiap karyawan yang masuk dan melaksanakan protokol kesehatan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas yang bertujuan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 serta meminimalisir jumlah angka terpapar covid-19 di Kab. Sragen.

Dengan kehadiran Babinsa yang selalu melekat dengan warga diwilayah binaan adalah salah satu wujud pembinaan Teritorial dengan metode komunikasi sosial (Komsos) dan Binter, yang bertujuan untuk mendukung tugas pokok dari Babinsa yaitu sebagai Bapulket (Badan Pengumpul Keterangan) sehingga dapat diperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa dicegah apabila ada kejadian di wilayah binaannya, selain itu dengan adanya kegiatan anjangsana tersebut akan terjalin hubungan emosional, baik dengan individu maupun dengan suatu instansi yang ada diwilayahnya. 



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->