Skip to main content

Kodim Sragen - Babinsa Plumbungan Karya Bakti Membersihkan Puing-Puing Rumah Roboh

Babinsa Plumbungan Karya Bakti Membersihkan Puing-Puing Rumah Roboh



Akibat angin dan hujan yang lumayan lebat terjadi rumah roboh milik mbah Kasiyem di Kp Sungkul Rt 13/05 Kel. Plumbungan, sehingga Babinsa Kel. Plumbungan Sertu Joko M Koramil-02/Karangmalang melaksanakan giat Karya bhakti pembersihan puing-puing rumah, Kamis ( 18/11/2021 ).

Babinsa Kel. Plumbungan bersama warga bahu membahu bergotong royong membantu membersihkan sisa-sisa rumah yang roboh. Hal itu dilakukan agar hubungan emosional antara babinsa dan masyarakat bisa terjalin dengan baik,di mana rakyat berbuat di situpun babinsa harus ada, hal tersebut adalah salah satu wujud kedekatan babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

Selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat, karya bhakti merupakan senjata babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga kedekatan babinsa dengan masyarakat di wilayah Desa binaan bisa berjalan dengan baik, agar kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud, sehingga sasaran binter yang di laksanakan oleh babinsa bisa tercapai.

Kegiatan karya bakti merupakan tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat komando kewilayahan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, dengan tujuan agar  perekonomian masyarakat dapat meningkat. Karya bhakti selain sebagai sarana bersosialisasi juga merupakan tugas TNI, dengan tujuan agar sasaran binter di wilayah bisa terlaksana dengan baik.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->