Skip to main content

Kodim Sragen - Kodim Sragen gelar latihan menembak Laras panjang dan pistol

Kodim Sragen gelar latihan menembak Laras panjang dan pistol



Ratusan Prajurit Kodim 0725/Srg berkumpul di lapangan tembak kurusetra Yonif Raider 408/Sbh, ratusan prajurit tersebut melaksanakan latihan menembak Laras panjang maupun Laras pendek. Latihan ini adalah program tahunan setiap tiga bulan sekali dan hari ini adalah latihan triwulan IV TA 2021. Selasa, 16/11/2021.

Dalam kegiatan menembak melibatkan Prajurit Kodim Sragen, tim Denpal IV/4 Surakarta sebagai teknisi apabila ada kerusakan senjata, tim kesehatan dari Poskes Kartika 25 Sragen dan peserta menembak. Menembak akan dilaksanakan selama 2 hari yakni selasa dan kamis. Adapun sikap dalam menembak laras panjang hanya satu yakni sikap tiarap dan sikap berdiri pada menembak pistol. 

Dalam apel Komandan latihan Kapten Inf Hartadi mengatakan "meskipun ini kegiatan rutin jangan menganggap biasa karena berhubungan dengan amunisi tajam, utamakan faktor keamanan, arahkan Laras pada tempat yang aman, apabila terjadi macet atau kerusakan senjata hubungi tim Harpal (Pemeliharaan Peralatan) jadi jangan coba coba untuk diperbaiki sendiri, angkat tangan teriak ada gangguan". 

Senjata laras panjang yang digunakan adalah senjata FNC Kaliber 5,56 dan untuk Laras pendek menggunakan pistol jenis FN-46 kaliber 9mm jarak 25m sikap berdiri.

Dandim 0725/Srg Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P mengatakan "Saya berharap dengan latihan menembak ini prajurit Kodim tetap bisa memelihara kemampuan menembaknya, meski rata rata usia tak lagi muda, selain itu agar para prajurit tidak kehilangan naluri tempur dan tetap semangat berlatih meskipun sering dilakukan".

"Dan saya berpesan agar selalu mengutamakan faktor keamanan, karena kegiatan tersebut tidak berhasil apabila tidak aman alias ada insiden," tambah Dandim.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->