Skip to main content

Pramuka Saka Wira Kartika Distrik Koramil 19/Purwantoro Jalani Diklat


Wonogiri – Upacara pembukaan Diklat Pramuka Saka Wira Kartika wilayah Distrik Koramil 19/Purwantoro, Kodim 0728/Wonogiri dilaksanakan di Halaman SD N 1 Purwantoro, Senin(22/11).

Kegiatan apel pembukaan diklat tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari pangkalan SMA/SMK se-Distrik Purwantoro dan diawasi langsung oleh Pinsaka Koramil 19/Purwantoro yang diwakili oleh Kak Serma Bambang dan Kak Serda  Winarto, bersama Pembina SWK.

Danramil Kapten Inf Hengky Nurcahyadi mengatakan, Saka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat Nasional.

" Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara, melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat ", ucap Danramil.

Kapten Inf Hengky juga menambahkan, bahwa pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan program kerja TNI-AD bidang Territorial yang bertujuan membina generasi muda, agar mempunyai kegiatan positif  sehingga terhindar dari kegiatan negative, serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, (Pendi 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->