Skip to main content

Babinsa 11/Karangnongko Pantau Langsung Ketertiban Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Klaten | Babinsa 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten Pantau ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia Tahap I  di kantor desa Ngemplak kec.Karangnongko  Kab. Klaten.Babinsa desa Ngemplak Koptu Budi iskandar melaksanakan pendampingan pelaksanan Vaksin Tahap I khusus Lansia yang dilaksanakan di kantor desa dengan jumlah peserta Vaksin 45 orang jenis Astrazaneca bertempat di halaman kantor desa Ngemplak Kecamatan Karangnongko tepatnya di Aula Kantor desa, (9/12/2021)

 

Sejumlah 45 orang Lansia (lanjut usia) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Aula Kantor desa Ngemplak dengan  petugas tenaga medis dari Puskesmas Karangnongko. Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia. "Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi," terang Babinsa Koptu Budi iskandar.

 

 Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

 

 Danramil 11/Karangnongko Kapten Inf Suparno, mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. "Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat," tegasnya Danramil.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->