Skip to main content

Babinsa Dan Bhabinkamtipmas Manisrenggo Berikan Pembekalan Dan Pelatihan Linmas.

Babinsa Dan Bhabinkamtipmas Manisrenggo Berikan Pembekalan Dan Pelatihan Linmas.

 


Klaten - Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu Safari bersama Bhabinkamtibmas Polsek Manisrenggo Aipda Huda memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas Desa Barukan,  Pembinaan dilakukan di Ugul-ugul KPI Ds. Kepurun Kec. Manisrenggo Kab. Klaten. (13/12/21)

 

Hal ini sebagai wujud sinergitas Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Desa kepurun. Kegiatan ini juga bentuk kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat.

 

Babinsa juga menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris. Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa.

 

Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugasnya, serta mendukung tugas TNI Polri dalam pengamanan kegiatan kemasyarakatan," jelasnya.

 

Bhabinkamtipmas Aipda Huda juga menjelaskan, garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial, membantu ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

 

Aipda Yudi juga memberikan pengetahuan dasar gerakan pengaturan lalu lintas dan praktek, dalam membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip," pungkasnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->