Skip to main content

Ingin Capai Terget, Babinsa Ceper Bersama Nakes Lakukan Vaksinasi Door to Door

Ingin Capai Terget, Babinsa Ceper Bersama Nakes Lakukan Vaksinasi Door to Door

 


Klaten - Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten bersama Babinsa dan tenaga kesehatan dari Puskesmas wilayah binaan desa setempat melaksanakan vaksinasi massal dengan cara door to door. Petugas langsung mendatangi rumah-rumah warga yang ada di desa Klepu. Sasaran vaksinasi bagi warga yang jauh dari sentra vaksinasi yang ada di Koramil 23/Ceper. (13/12/21)

 

Menurut Danramil 23/Ceper Kapten Czi Nanang Subardi sasaran vaksinasi adalah warga yang biasa disibukkan dengan pekerjaan bertani atau yang sehari-harinya berada di rumah, selain para lansia karena jarak yang jauh ke sentra vaksin tadi.

 

Pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door itu untuk memberikan kemudahan kepada warga. Selain itu untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Vaksinasi dengan cara door to door ini dinilai sangat efektif, karena langsung ke warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

 

Usai melaksanakan vaksinasi, jajaran Babinsa langsung menyerahkan kartu vaksinasi Covid-19 kepada warga dengan cara door to door pula.

 

"Penyerahan kartu vaksinasi Covid-19 itu dilaksanakan oleh Babinsa di desa binaan masing-masing," katanya.

 

Selain itu Babinsa mengantarkan kartu vaksin langsung kepada masyarakat yang telah divaksin dengan maksud secara administrasi masyarakat sudah terdaftar dan bisa masuk aplikasi peduli lindungi. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->