Skip to main content

Babinsa Koramil Ceper Dampingi Penyaluran BLT Dan Himbau 5 M

Babinsa Koramil  Ceper Dampingi Penyaluran BLT Dan Himbau 5 M

 


Klaten - Demi keamanan dan kelancaran penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BLT) di wilayah binaan serta Sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten dan Bhabinkamtibmas Ceper melaksanakan pendampingan serta pengamanan sekaligus pengawasan kegiatan penyaluran BLT dari Kementrian Sosial.

 

Pelaksanaan penyaluran BLT ini dilakukan di Pendopo Balai Desa Kajen, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Selasa (14/12/2021)

 

Dalam pengamanan dan pengawasan penyaluran dana BLT DD tersebut, Babinsa dengan menggandeng Bhabinkamtibmas Ceper ia menjelaskan bahwa, setiap pelaksanaan pembagian BLT DD saya selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan perangkat Kelurahan, agar dalam pendistribusianya dapat tepat sasaran, tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Lanjutnya, pada kesempatan tersebut, Babnisa juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan 5 M serta saling mengingatkan bila ada warga yang melanggar.

 

" Kami juga menghimbau agar warga menggunakan bantuan tersebut dengan bijak, terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari, " ungkap Kopda Sudomo.

 

Pencairan BLT DD kali ini diterima 300.000 per KK dengan jumlah 132 KK yang disalurkan melalui Bank Ceper yang merupakan penyaluran BLT DD tahap 12 bulan Desember 2021. BLT ini di berikan pada 132 KPM. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->