Skip to main content

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD Ke-76 Tahun 2021, Kodim 1507/Saumlaki Gelar Kegiatan Donor Darah


Kodim Saumlaki – Kodim 1507/Saumlaki bekerjasama dengan RSUD dr. PP. Magretti Saumlaki menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-76 Tahun 2021 bertempat di Ruang Transit Makodim 1507/Saumlaki Jln. Ir. Sukarno, Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (10/12/2021).

Disaat masa Pandemi Covid-19 ini Kegiatan donor darah tetap dilaksanakan untuk membantu saudara saudara kita yang membutuhkan dan juga dalam rangka kegiatan Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke-76 tahun 2021.

Sebelum diadakan donor, para pendonor untuk mendaftarkan diri ke petugas RSUD dr. PP. Magretti Saumlaki selanjutnya ditensi dan diperiksa kadar HB darahnya, serta diambil darahnya bagi yang memenuhi syarat.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Kodim 1507/Saumlaki terhadap masyarakat sebagai komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Dan bekerja sama dengan pihak RSUD dr. PP. Magretti Saumlaki dalam kegiatan ini.

Dandim 1507/Saumlaki Letnan Kolonel Inf Indra Hirawanto, S. Sos.,M.I.Pol., melalui Kasdim 1507/Saumlaki, Mayor Inf Moch. Bahri mengatakan, selain untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, setetes darah sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI-AD sebagai implementasi dan penjabaran prajurit serta keluarga prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, terutama pada saat pandemi Covid-19. Juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkas Mayor Inf Moch. Bahri.

Peserta donor darah dari anggota Kodim 1507/Saumlaki dan anggota Koramil 1507-02/Saumlaki.(Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->