Skip to main content

Babinsa : Monitoring Warga Patuhi Prokes Saat di Warung Makan

Kodim Saumlaki ~ Babinsa Koramil 1507-03/Selaru  Serka Lebrek Lerebulan menyambangi salah satu Warung Makan Desa Adaut untuk Melaksanakan sosialisasi, ajakan maupun himbaun kepada warga binaannya, untuk mematuhi 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


"Sebagai Babinsa yang peduli dengan kesehatan masyarakat binaan berbagai upaya terus dilakukan dalam membantu pemerintah, untuk mencegah penyebaran Covid-19, baik melalui sosialisasi dan ajakan maupun himbauan, agar masyarakat terhindar dari wabah Covid-19," ujar Babinsa di sela sela Komunikasi Sosial (Komsos) diwarung Makan, Senin (31/01/2022).


Seperti halnya kali ini, tuturnya, di saat masyarakat usai melaksanakan Aktifitas hari hari, Serka Lebrek Lerebulan menyempatkan diri untuk Komsos dengan cara mengajak, menyambangi masyarakat yang sedang berkerumun sembari memberikan himbauan, agar tetap mematuhi prokes Covid-19, dengan tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin cuci tangan serta menjaga jarak (Physical Distancing).


Menurut Serka Lebrek Lerebulan, dalam situasi pandemi Covid- 19 seperti saat ini, selain untuk menjalin tali silaturahmi, keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga binaan, tujuan dari komsos juga sebagai sarana untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, yaitu dengan rutinitas mengkampanyekan kepada warga tentang protkes Covid- 19.


"Dengan rutin memberikan himbauan kepada warga patuhi prokes Covid 19, diharapkan warga akan sadar, dengan begitu mata rantai penyebaran Covid- 19 akan terputus dan wabah Covid-19 yang saat ini melanda negeri ini akan cepat berlalu," ungkapnya.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->