Skip to main content

Bantu Petani, Babinsa Koramil 16/Tulung Bersihkan Saluran Irigasi

Klaten | Demi membantu kelancaran dalam pengolahan lahan pertanian serta mendukung kebutuhan air bagi para petani, Babinsa dan Ba Otsus Papua melaksanakan Kerja Bakti bersama warga membersihkan saluran irigasi di Desa Wunut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Senin (10/1/2022).

 

Babinsa Koramil 16 Tulung Pelda Agung dan Ba Otsus (Serda Permenas dan Serda Harun) bersama warga melaksanakan Kerja Bakti membersihkan saluran irigasi yang kurang lancar akibat banyaknya sampah maupun tumbuhan liar dipasca musim penghujan, sehingga terjadi penyumbatan disepanjang saluran irigasi tersebut,"Ungkapnya.

 

Kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi secara lancar, maka harus dilakukan pembersihan saluran air, supaya tidak tersumbat yang dapat menyebabkan saluran air macet bahkan terhambat.

 

Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi yang merupakan penyedia bahan baku air untuk mendukung kebutuhan sarana air tentunya harus dijaga bersama - sama, sehingga sektor pertanian dapat mengolah lahan dengan lancar," tuturnya.

 

Dirinya berharap, apabila saluran irigasi sawah lancar, maka hasil panen para petani akan lebih maksimal. Dengan demikian, ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Tulung dapat terwujud dan petani sukses, dengan kegiatan Kerja Bakti ini kita akan saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

 

Sementara itu Kepala Desa Wunut Iwan Sulistyo mewakili kelompok tani, mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan Babinsa bersama warga masyarakat, tentunya hal ini kegiatan yang sangat baik, berkat keguyub rukunan dan kegotong royongan memperlancar saluran irigasi semoga sektor pertanian di wilayah Tulung menjadi lancar dan dapat meningkatkan hasil panen.

 

Kedepan kami berharap kepada warga masyarakat selalu peduli terhadap sarana irigari, kegiatan ini secara rutin harus kita laksanakan, karena mayoritas penduduk disini bermata pencaharian sebagai petani. Semoga menjadi petani yang sukses, makmur serta sejahtera'', Harapnya Kepala Desa Wunut.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->