Skip to main content

Alhamdulillah !! Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Purwantoro Sidak Ke Pasar, 25 Pedagang Dan Pengunjung Diambil Tes Swab Acak Dengan Hasil Negatif


Wonogiri – Akhir-akhir ini kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kota gaplek bertambah, untuk mencegah sekaligus memutus penyebarannya, Satgas penanganan Covid-19 terus melaksanakan berbagai upaya.

Disamping aktif melaksanakan patrol dan operasi penegakan disiplin penerapan protkes dengan memberikan himbauan secara persuasive, juga dengan melaksanakan sidak dengan pengambilan sampling tes swab.

Seperti yang dilaksanakan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Purwantoro yang terdiri dari Staf Kecamatan, Koramil, Polsek dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Purwantoro I di Pasar Purwantoro dengan menggelar sidak yang didahului apel bersama di Halaman Kecamatan, Jum'at(4/2).

Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya bersama dengan Satgas penanganan Covid-19 melaksanakan apel gabungan dan dilanjutkan dengan memberikan himbauan penerapan protkes, serta pengecekan secara acak tes swab kepada pedagang dan pengunjung Pasar Purwantoro.

" Kita berikan himbauan secara persuasive kepada warga tentang pentingnya penerapan protkes dan melaksanakan tes swab secara acak kepada 25 orang pedagang maupun pengunjung pasar dengan hasil semuanya Negatif Covid-19 ", ungkapnya.

Danramil menambahkan, disamping vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh dan membentuk kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity), penerapan protkes saat ini masih menjadi kunci utama untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Kapten Inf Hengky berharap, masyarakat tetap waspada dan tidak lengah akan Covid-19 dengan selalu menerapkan protkes, karena pandemic belum berakhir, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->