Skip to main content

Bantu Ringankan Pekerjaan Warga, Danramil 10/Wuryantoro Pimpin Langsung Karya Bakti Pembuatan Rabat Jalan


Wonogiri – Karya Bakti menjadi cara yang sangat efektif bagi aparat TNI dan masyarakat dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, terlebih kegiatan tersebut diperuntukan bagi penyiapan fasilitas publik atau umum.

Jum'at(4/2), anggota Koramil 10/Wuryatoro yang dipimpin oleh langsung oleh Danramil Lettu Inf Suraji, beserta 4 anggota Babinsa membantu masyarakat dengan melaksanakan kegiatan karya bakti yang diwujudkan dengan pembuatan jalan rabat beton sepanjang 100 meter dengan lebar 2.5 meter, yang berlokasi di Dusun Tempurharjo, Desa Gumiwang Lor.

Bersama warga setempat, anggota Koramil 10/Wuryantoro terlihat saling bergotong-royong merampungkan pembangunan jalan.

Danramil mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama anggota Babinsa tersebut sebagai implementasi untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat, khususnya di wilayah Koramil 10/Wuryantoro.

Lettu Inf Suraji menambahkan, Karya Bhakti TNI bersama Masyarakat merupakan peran Komando kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi Pembinaan Babinsa di masyarakat desa binaannya, serta untuk memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

" Dengan kegiatan ini, kedekatan TNI dengan rakyat semakin terlihat sehingga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebagai modal utama dalam rangka mendukung tugas pokok para Babinsa di wilayah ', pungkas Danramil.(Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->