Skip to main content

Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Dampingi Penyaluran BPNT Kemensos RI

 


Klaten | Dalam penyaluran BPNT Kemensos RI kali ini diserahkan sekaligus 3 desa se Kecematan Gantiwarno, Berbeda dengan sebelumnya, pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang sebelumnya di berikan dalam bentuk Barang kali ini berbeda, yaitu diberikan dalam bentuk Uang Tunai sebesar Rp. 200.000,-/bulan setiap KPM, Kamis (24/02/2022).

 

Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian Sosial bahwa penyaluran BPNT saat ini disalurkan dalam bentuk tunai melalui PT. Pos Indonesia untuk percepatan.

 

Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Serma Dwi Purwanto menyampaikan kepada warga "Ini panjenengan dikasih uangnya langsung, cash, diharapkan belanjanya sesuai dengan kebutuhan rumah tangga dan tetap dalam rangka menopang ketahanan pangan keluarga, seperti untuk beli beras, telur dan sebagainya,".

 

Kepala Desa dan bersama tiga pilarnya juga meminta jajarannya untuk aktif mendata warganya yang belum divaksin, agar nanti bisa segera di vaksin.

 

"Dalam rangka kita mendukung juga, jadi untuk bantuan juga kita ketahanan tubuhnya bisa dengan vaksin bisa sehat, soalnya ada varian baru omicron, kita tetap antisipasi itu." tambahnya.

 

Jumlah KPM penerima BPNT tiga Desa sebanyak 406 KPM, diharapkan bisa di pergunakan secara tepat dan manfaat, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat BPNT secara maksimal.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->