Skip to main content

Babinsa Meger Imbau Prokes Di Posyandu


Klaten | Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui maupun lansia. Sebagaimana Posyandu di Desa Meger yang dilaksanakan di rumah Mardi rahayu Desa Meger, Kec Ceper, Kab Klaten, Kamis (17/02/2022)

 

Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan dalam masa PPKM Level 2 Covid-19 dalam pelaksanaannya dilakukan oleh Bidan Puskesmas Pembantu dan Pendamping Posyandu tersebut merupakan kegiatan rutin dalam memantau kesehatan tumbuh kembang anak serta ibu hamil.

 

Babinsa Serka Sunaryo mengatakan bahwa tujuan dari pendampingan yang dilakukannya adalah untuk mengamankan jalannya kegiatan serta untuk melakukan pengawasan dan imbauan terkait disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang subardi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dimana hal tersebut merupakan kewajiban TNI dalam memberikan rasa aman." Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, tumbuh kembang anak melalui pemberdayaan masyarakat" ujarnya.

 

Kegiatan ini wajib kita amankan, karena merupakan program Pemerintah yang bertujuan untuk membangun Kesehatan Masyarakat dari tingkat desa, terlebih pada masa Pandemi Covid-19 ini tentunya menjaga kesehatan dan imun sangat penting utamanya kaum rentan seperti bayi, anak-anak dan ibu hamil, tutup Danramil.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->