Skip to main content

Babinsa Wonosari Himbau Prokes Hajatan, Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

Babinsa Wonosari Himbau Prokes Hajatan, Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

 


Klaten  - Serka Joko Sri Murningsih  Babinsa Desa Duwet  Koramil 22 Wonosari Kodim  0723 Klaten Bersama Kepala Desa Duwet  Monitoring PPKM yang saat ini Level 2 dalam hajatan  Sugiyono (62) warga Dukuh Karangasem  RT 3 RW 6 Desa Duwet kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(19/2/2022)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kades Duwet Setyawan Donyanto, Babinsa Desa Duwet Serka Joko Sri Murningsih, Perangkat Desa Duwet dan Ketua RW Dk Karangasem  Widodo.

 

Kegiatan tersebut dalam rangka monitoring PPKM  Level 2 agar selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid -19, Mengingat Penyebaran Covid-19 di wilayah  Kabupaten Klaten Pada Umumnya dan Kecamatan Wonosari pada Khususnya Meningkat.

 

Dalam melakukan pemantauan bersama aparat Desa Duwet, Babinsa mengajak warga untuk wajib memakai masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah maupun di dalam rumah terutama kalau pas kedatangan tamu.

 

" Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar tertular, seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, namun ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan," Ungkap Serka Joko Sri Murningsih

 

Babinsa juga  menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan hajatan dengan komsos kepada warga ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Masyarakat, tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Teritorial Koramil 22 Wonosari .

 

Selain itu juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati Protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu menjaga jarak serta berikan semprotan Hand sanitazer Ke Tamu Undangan yang baru masuk ke tempat Hajatan, agar terhindar dari Covid 19.

 

Widodo Selaku Ketua RW 6 Dukuh Karangasem sangat berterimakasih kepada Babinsa dan Gugus Tugas Covid-19 yang telah hadir dalam hajatan serta berikan himbauan dan membantu dalam penyemprotan handsanitazer kepada tamu guna cegah penyebaran Covid 19. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->