Skip to main content

Cegah penyebaran Covid 19 Babinsa Karangdowo Bersama Gugas Covid Lakukan Tracing

Cegah penyebaran Covid 19 Babinsa Karangdowo Bersama Gugas Covid Lakukan Tracing

Klaten | Serka Purwanto Babinsa Karangdowo Anggota  Koramil 17/Karangdowo,Kodim 0723/Klaten bersama Tim gugus tugas kecamatan Karangdowo dan Gugas desa melakukan Tracing guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19  di wilayah kec Karangdowo. (05/02/2022)

Serka Purwanto  menyampaikan, Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat yang terpapar, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19, kegiatan pendampingan Tracing merupakan bagian tugas Babinsa untuk menghentikan penyebaran kasus baru.

" Tracing ini berguna untuk menelusuri siapa saja yang kontak erat dengan pasien Covid, "  kata Babinsa.

Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan di harapkan dapat menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan terhadap penyebaran Covid 19 di wilayah tugas dan tanggung jawabnya. sehingga dapat di ambil tindakan deteksi dini dan cegah dini, agar tidak semakin meluas.

Ibu Utik selaku koordinator bidan contact Tracing menjelaskan berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk menghentikan Pandemi Covid 19, guna mengendalikan laju penyebaran virus tersebut. 

Salah satunya dengan mengidentifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 dengan istilah contact tracing, tujuanya untuk menghambat penyebaran infeksi ke kerumunan besar atau komunitas melalui pemutusan rantai transmisi. (Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->