Skip to main content

Peduli Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil Wedi bersama warga Bersihkan Lingkungan Sekitar Desa

Peduli Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil Wedi bersama warga Bersihkan Lingkungan Sekitar Desa

 


Klaten - Bentuk Perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar di wilayah binaan, Babinsa Desa Dengkeng Koramil 07/Wedi Kodim 0723/Klaten bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan di dukuh Kembang Sore Desa Dengkeng Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten. Senin,(28/02/2022). 

 

Babinsa Desa Dengkeng Serda Joko. Purnomo bersama warga nampak kompak dan saling bekerjasama membersihkan lingkungan di Dukuh Kembang Sore Desa Dengkeng karena sampah dan lingkungan yang ditumbuhi rumput liar dan semak belukar.

 

Upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di saat musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat untuk antisipasi terjadinya banjir dan wabah DBD. 

 

Untuk itu pada kesempatan ini Babinsa warga bersama - sama warga bergotong royong membersihkan sampah atau timbunan tanah dan rerumputan liar yang menghambat jalannya air di dalam selokan dan lingkungan.

 

Karena jika kita tidak ada rasa saling peduli dengan lingkungan di sekitar, sampah atau rumput ilalang yang menutupi selokan tersebut akan berdampak terjadinya bencana banjir di saat musim penghujan seperti saat ini.

 

Babinsa juga mengingatkan warga agar tidak lengah dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan mengajak warga untuk berperan aktif  dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mengingatkan agar saling peduli terhadap kebersihan lingkungan.

 

Sementara itu, Waluyo salah satu warga setempat yang turut bekerja bakti mengatakan, Dengan dilaksanakannya kerja bakti yang dipimpin oleh Babinsa, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil Wedi yang sudah hadir dan menjadi promotor dalam kerja bakti pembersihan selokan dan lingkungan di Desa. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->