Skip to main content

Babinsa Ceper Bersama Petani Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

Babinsa Ceper Bersama Petani Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

 


Klaten -  Babinsa Serka Jumaeri anggota Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten bersama warga melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan saluran irigasi yang berada di Desa Kajen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. Minggu (20/03/2022).

 

Joko Purnomo selaku Kades Kajen menyampaikan dengan adanya karya bakti pembersihan irigasi sepanjang tersebut atas dorongan pak babinsa untuk. Pihaknya mengaku kehadiran pak Babinsa sangat berpengaruh dalam penyemangat warga karena TNI di pandang mampu menjadi patriot warga diwilayah binaanya.

 

Tidak salah peran dan tindak perilakunya mencerminkan semangat dan kesederhanaan Serta jiwa penolong bagi sesama warga."ungkap Pak Kades .

 

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah untuk efektifitas kelancaran saluran pengairan irigasi sampai ke lahan persawahan, sehingga mampu memberikan suplay air secara maksimal dan menjamin kebutuhan tanaman padi untuk tumbuh normal.

 

Suasana akrab dan penuh kebersamaan terlihat saat Serka Jumaeri terjun langsung bersama warga untuk membersihkan saluran irigasi tersebut, warga sangat kompak dan saling berbagi cerita saat membersihkan saluran.

 

Disela-sela kegiatan Babinsa Serka Jumaeri mengatakan pembersihan ini dilakukan untuk memperlancar aliran air, meskipun dengan menggunakan alat sederhana namun hasilnya sangat memuaskan.

 

"Kegiatan yang dilakukan dengan cara karya bakti ini merupakan wujud sinergitas masyarakat dan Babinsa dalam perannya menjaga kebersihan lingkungan terutama di wilayah binaannya," Kata Serka Jumaeri

 

Dengan penuh semangat karya bakti pembersihan ini cepat selesai, dikerjakan secara maksimal dengan kebersamaan dan mari kita rawat serta menjaga saluran irigasi ini. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->