Skip to main content

Babinsa Ceper Bersama Warga Tebang Pohon Waru Cegah Bencana

Babinsa Ceper Bersama Warga Tebang Pohon Waru Cegah Bencana

 


Klaten -  Babinsa Desa Dlimas Sertu Joko Warsito Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten bersama segenap warga Dukuh Dlimas, Desa Dlimas Kecamatan Ceper, melaksanakan kerja bakti penebangan pohon waru, karena dapat membahayakan keselamatan dan rumah warga apabila hujan disertai angin kencang, Minggu (20/03/2022).

 

Satu pohon waru batangnya mengarah ke jalan desa dan rumah warga. Guna mengantisipasi agar jangan sampai tumbang dan menimbulkan kerugian saat terjadi cuaca ekstrim, hujan dan angin kencang, pemilik pohon merelakan pohon tersebut untuk ditebang karena dapat membahayakan pengguna jalan yang melintasi jalan desa tersebut apabila tumbang.

 

Dengan menggunakan gergaji mesin, Babinsa Desa Dlimas Sertu Joko Warsito bersama warga bergotong royong merobohkan satu pohon waru tersebut, memotong dan membersihkan daun waru yang berserakan di jalanan. Penebangan berlangsung lancar dan tidak menimbulkan kerusakan, demikian diinformasikan Babinsa Desa Dlimas.

 

Anton mewakili warga Dlimas mengakui berkat bantuan pak Babinsa kini jalan desa bisa kembali dilalui warga dan warga pun bisa beraktifitas menggunakan jalan tersebut. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->